Salah Satu Sikap Dosen yang Menjadi Alasan Mahasiswa Agak "ngeeeh"

Cara Menghitung IPK | Arti Cum Laude dan Seberapa Pentingkah IPK

Pelit nilai menjadi salah satu sikap dosen yang membuat mahasiswa agak "ngeeeh", (artiin sendiri "ngeeh" ya teman-teman). Didalam hal ini berarti dosen dalam pemberian nilai sering tidak memberikan nilai yang baik sesuai dengan kinerja mahasiswa/i, atau dosen hanya memberikan penilaian yang sulit sehingga mahasiswa tidak bisa mendapat nilai yang bagus. Jika mahasiswa pasti akan mencoba untuk menghindari sikap buruk dosen ini saat melakukan pemilihan mata kuliah, karena takut akan mendapatkan nilai jelek nantinya.

Mahasiswa sangat bergantung pada dosen apalagi soal masalah nilai, karena takut kuliahnya tidak akan selesai tepat waktu dan harus mengulangi mata kuliah tersebut untuk mendapat nilai bagus. Dosen yang pelit nilai hanya akan memberikan kesulitan bagi mahasiswa.

Jika mahasiswa tidak sesuai dengan keinginannya dia akan marah dan menjatuhkan skor nilai seenaknya, apalagi kalau mahasiswa/i sudah berusaha untuk mengerjakan segala bentuk tugasnya, tetapi karena jumlah kehadiran yang kurang, pasti dosen tersebut tidak segan-segan untuk memberikan nilai jelek.

Biasanya tidak ada cara yang sempurna untuk meningkatkan performa mahasiswa di hadapan dosen ini, kecuali mahasiswa ini pintar di atau sering memberikan pertanyaan dan menjawab pertanyaan dosen dengan benar.

Sooooo,,,, Kita harus terus berusaha dan melakukan yang terbaik didepan dosen kita ya semangat untuk kita semua, Salam untuk mahasiswa corona.


https://www.duniadosen.com/6-sikap-buruk-dosen-bn/


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Salah Satu Sikap Dosen yang Menjadi Alasan Mahasiswa Agak "ngeeeh""