FORGET ME NOT

Oleh: Nur Aini Azizah

Sumber gambar: bibitbunga.com

Apa sih yang ada dipikiran kalian ketika mendengar kalimat FORGET ME NOT? Jangan lupakan aku? Atau apa ya artinya? Pasti bertanya-tanya kan? Sebenarnya apa sih itu? Yak betul, Forget Me Not ini adalah nama bunga. Terlepas dari itu semua, bunga ini memiliki penampilan dan nama yang begitu cantik. Bagi saya pribadi juga agak asing dengan nama bunga ini. Mungkin saja bunga ini bersedih karena namanya masih asing bagi sebagian orang, sehingga menamai diri dengan "FORGET ME NOT" hehe. Berikut akan dipaparkan sedikit mengenai bunga Forget Me Not. 

1. Simbol cinta dan kasih sayang

Bunga forget me not memiliki makna sebagai bunga simbol kasih sayang dan cinta. Seperti namanya “forget me not” memiliki arti mengenai sebuah kecintaan dan juga perasaan untuk tidak akan pernah melupakan dan melambangkan sebuah kesetiaan.
Bunga ini juga menyiratkan adanya kelanggengan, kepedulian dan juga rasa cinta bagi orang-orang yang menderita. Maka dari itu, bunga ini sangat cocok dijadikan sebagai buket bunga pernikahan karena menyiratkan doa untuk kebahagiaan bagi pasangan yang telah menikah.

2. Memiliki berbagai jenis warna

Selain memiliki nama yang unik, setiap varietas di keluarga forget me not menghasilkan bunga yang sedikit berbeda. Tapi jenis utama yang digunakan untuk karangan bunga biasanya menghasilkan bunga biru kecil dengan lima kelopak.
Pembibitan dari bunga ini juga bisa menghasilkan warna bunga yang beragam yaitu merah muda, ungu, dan putih. Bunga ini biasanya tumbuh di jenis tanah yang gembur dan juga lembab. Untuk buket bunga pernikahan, karangan bunga forget me not warna putih sangatlah ideal.

3. Ditanam dengan treatment khusus

Selain namanya yang istimewa, untuk menumbuhkan bunga yang menjadi topik pembicaraan dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan ini juga membutuhkan treatment khusus.
Karena merupakan tanaman berjenis tumbuhan biennal, yaitu tanaman yang akan berbunga dan kemudian mati di tahun selanjutnya, maka bunga ini haruslah ditanam pada waktu khusus.
Untuk membuat bunga ini tumbuh dengan sempurna, maka waktu terbaik menanam bibit forget me not adalah saat musim bunga masih jauh. Hal ini dikarenakan ketika musim bunga datang, maka bunga ini barulah bisa ikut berbunga.

Selain itu, untuk membuat bunga ini tumbuh subur, tanah yang digunakan haruslah tanah yang gembur, sistem pengairannya haruslah baik dan juga diberikan bahan organik.
Bunga ini juga membutuhkan pencahayaan yang baik karena bunga forget me not tidak boleh terkena sinar matahari sepanjang hari. 

Sumber referensi: 
https://outerbloom.com/blogs/inspirations/mengenal-forget-me-not-bunga-pernikahan-meghan-markle

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FORGET ME NOT"

Posting Komentar